Pengakuan Pembunuh : Siapa Henry Lee Lucas dan Pembunuhan Apa yang Dia Akui?

Henry Lee Lucas

Pembunuh berantai yang dihukum, Henry Lee Lucas dijatuhi hukuman mati karena kejahatan keji – setelah ia mengaku membunuh ratusan wanita.

Tetapi wartawan segera menemukan bahwa tidak mungkin Lucas bisa melakukan setiap pembunuhan. Inilah semua yang kita ketahui.

Siapakah Henry Lee Lucas?

Dilahirkan di Virginia, AS pada tahun 1936. Henry lee Lucas memiliki masa kecil yang bermasalah, ia kehilangan mata pada usia 10 tahun setelah terinfeksi saat berkelahi.

Ibu Lucas adalah seorang pekerja seks, yang diduga akan memaksanya mengawasinya. Ketika tidur dengan klien, dan membuatnya berpakaian seperti seorang gadis di depan umum.

Ayahnya – yang kedua kakinya patah saat kecelakaan di jalan raya meninggal ketika Lucas berusia dua belas tahun.

Tak lama setelah ini, ia menjadi tunawisma. Berkelana di seluruh negara bagian di mana pada waktu itu, ia kemudian mengklaim. Kemudian menarik kembali, bahwa ia telah melakukan pembunuhan pertamanya.

Pada tahun 1959, Lucas menetap di negara bagian Michigan untuk tinggal bersama saudara tirinya.

Siapa yang dia bunuh?

Lucas menikam ibunya di leher saat pertengkaran tahun 1960.

Menurut laporan, dia telah melakukan perjalanan ke Michigan. Untuk mencoba dan meyakinkannya, kembali ke Virginia dan merawatnya di usianya yang sudah lanjut. Pertengkaran itu meningkat dan menjadi fisik.

Lucas mengklaim bahwa dia membunuh ibunya untuk membela diri tetapi ini ditolak dan dia menjalani hukuman 10 tahun penjara.

Setelah dipenjara, Lucas dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap salah satu dari tiga putri istrinya tetapi tidak pernah menghadapi hukuman penjara.

Selama periode waktu ini, Lucas akhirnya pindah ke florida. Di mana dia berteman dengan seorang pria bernama Oyyis Toole dan keponakannya yang remaja, Frieda Powell.

Frieda Powell ditempatkan di tempat penampungan negara, setelah kematian ibu dan neneknya. Tetapi Lucas meyakinkannya untuk melarikan diri, dan mereka mulai menumpang. Akhirnya mengambil pekerjaan merawat seorang wanita tua bernama Kate Rich di Texas.

Namun, pasangan itu diusir keluar setelah keluarga Rich menuduh mereka gagal menyediakan pasangan yang memadai.

Mereka kemudian pergi untuk hidup dalam komune religius, dengan Powell menjadi semakin rindu dan berdebat dengan Lucas.

Pada suatu saat selama argumen mereka, Powell menghilang – dengan itu kemudian muncul bahwa klien mereka sebelumnya, Rich telah terbunuh.

Pada tahun 1983, Lucas dihukum karena pembunuhan kedua wanita tersebut.

Pembunuhan apa yang dia akui?

Ketika berada di penjara, Lucas kemudian dengan anehnya mengakui sekitar 600 pembunuhan lainnya dengan sangat terperinci.

Awalnya dia mengakui 60, kemudian 100 kemudian 3.000 – membingungkan penegakan hukum.

Kasus yang tidak terpecahkan segera ditutup dengan Lucas akhirnya dihukum 11 pembunuhan dan dijatuhi hukuman mati.

Namun, sebuah investigasi dari Dallas Times-Herald mengungkapkan bahwa banyak dari pembunuhan yang diakui Lucas tidak mungkin dilakukannya.

Jurnalis Hugh Aynesworth dan tim Dallas Times-Herald mengungkapkan, bahwa ia harus melintasi jarak 11.000 mil. Dalam waktu satu bulan dengan mobil bobrok untuk melakukan pembunuhan.